Hari Natal 2007 dan Peristiwa yang tidak baik menimpa kita

Shalom

Saya ingin memberikan kesaksian tentang Natal 2007.

Pada tanggal 24 Desember 2007. Pada siang hari ada telepon dari kantor untuk membawa tamu Jakarta City tour ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) bersama seorang Profesor dari Korea ,Prof. Chow sung hee. Kami kelilingTtaman mini mengunjungi Museuem Indonesia di TMII .
Dari Museum Indonesia menuju rumah tradisional Sumatra barat,Rumah Batak ,Aceh.
Lalu menuju rumah panjang suku daya dari provinsi Kalimantan Barat.
Dijelaskan oleh penjaga disana tentang budaya suku dayak dan saya terjemahkan ke English pada tamu saya.
Karena rumah tradisional Bali tutup.Akhirnya mengunjungi Stand Jakarta.Kami sambil melihat anak kecil belajar tarian tradisional betawi.
Kemudian pulang ke Hotel.
Ada berkat dari Profesor dari Korea.
Kemudia saya menuju ke GBI Glow di Jacc ( Jakarta City Centre mengikuti acara Natal ) sekitar Jam 7 . Bapak Jeffry sanger memangil saya untuk bantu pelayaan di GBI GLow Depok.

Bersama Pak Ray haris,Opan Gultom kami membawa warta gereja,amplop persembahan Natal, Majalah Glow.Lalu saya taruh majalah Glow. Lumayan terjual 25 buku .
Kemudian membagi hadiah natal yaitu pensil natal.Kemudian setelah itu Kotbah oleh Pendeta Gilbert Lumoindong.Pelayanan bersama teman2 dari Biblical Leadership School Jakarta.
Cukup seru juga pelayanan kita.

Kemudian Pak Ray dan teman2 pulang tidak memberi tahu saya .Saya mau pulang ternyata ditinggal.Saya telepon tidak diangkat2. Lalu saya tanya teman yang mau pulang ke Jakarta.
Ternyata ada Pak Mandagi .Tapi harus bantu hitung persembahan.
Kemudian kita hitung2 uang pesembahan Natal dan membereskan barang2 semua.
Selesai sekitar jam 1 malam,bersama Pak Mandagi dan Istri dan kedua anaknya dan boy.

Kami sambil dengar lagu natal.Lalu saya turun diarah gajah mada. Lalu saya pulang sampai rumah jam 2.30 pagi dan hujan. Saya baru tidur jam 3 malam.
Kemudian pagi2 ,Ibu saya membangunkan saya untuk berangkat ke gereja GKI dikota .Kebaktian Natal.Lalu saya antar ibu saya dengan mobil kijang. Lalu saya menuju GBI holy star di Kota. karena saya diundang teman saya pemilik gereja .Bangku sangat penuh.
Kemudian ada kesaksian
ada dokter dan istrinya. Mereka sempat kepahitan dengan Tuhan. Kemudian suami istri saling mengampuni dan akhirnya keluarga dipulihkan. Penyakit istrinya sembuh.
Kemudian kesaksian kedua,
Ada seorang ibu , dia seorang business woman dan mempunyai seorang anak gadis 19 tahun. Kena kanker otak. Lalu dibawa kesingapura dioperasi dokter yang paling ahli dari singapura dan Amerika. Tetapi penyakit tetap tidak tertolong. Anaknya dari 45 kg menjagi 70 kg.
Dari sana Dia mengenal Tuhan Jesus. Karena bagi dia wanita pengusaha segala sesuatu harus pakai logika dan bukti. Karena Tuhan Jesus dia belum pernah melihat.
Dan berkat doa Tumor otak anaknya mulai kempes. Kemudian Bulan mei 2007 ,Ada Hamba Tuhan yang mimpi anaknya dipanggil Tuhan. Kemudian Anaknya masuk ICU. Dokter memberi waktu 2 jam diruang ICU. Nafas anak gadisnya berhenti. layar monitor sudah datar. Kemudia ibu itu dan pendeta disingapura berdoa.Tuhan kasih kesempatan anak hidup lagi,Kemudia Nafas anaknya normal lagi. kemudian layar monitor bergerak normal.
Setelah pujian2 berhenti nafas anaknya berhenti.
Karena sudah waktunya ,Anak itu harus kembali pada Bapa disurga.
Wajah anak itu putih bersih seperti Malaikat ketika meninggal.
Tadinya ibu itu tidak bisa menerima kematian anaknya.Ketika dia naik pesawat bersama anaknya ,Ada suara bisikan dari Roh kudus pada ibu itu.Bawa tugasnya telah selesai sebagi ibu didunia, Karena anaknya telah kembali pada BAPA di surga.

Demikian kesaksian ibu tadi yang menyentuh hati saya juga.
Kemudia kotbah oleh Pdt Sion tentang Natal.
Lalu acara makan siang.Sekitar jam 2 saya ke GKI mau jemput ibu saya tetapi sudah ikut Pdt Jie Mahoni pulang .
Lalu saya ke arah muara karang mencari travel yang ada tour ke bintan.Karena tidak ketemu lalu saya menuju pulang rumah .
Sekitar jam 3 saya sampai ditaman Palem Jakarta.Karena kurang tidur,Maka saya agak ngantuk dan ac mobil yang dingin menambah ngantuk. Kemudian saya di citra 6 hampir tertidur dan menabark trotoar jalan.Memasuki Citra 3 Saya sudh setengah ngantuk.Tiba bunyi kencang .Mobil tabarkan .Saya baru tersadar menabrak mobil orang yang sedang diparkir.

Lalu saya mau keluar dari mobil tidak bisa karena mobil saya penyok sebelah kanan.Dan ban tidak bisa jalan.Karena lampu depan pecah. Dan bemper depan mobil juga rusak. Terpaksa ban dikempeskan sedikit dan pakai linggis didorong agar ban bisa jalan. kemudian saya melihat mobil yang saya tabrak .Bemper mobil belakang copot dan mobilnya penyok sebelah kiri belakang dan kebaret. Mobil terseret beberapa meter.
Kalau menabrak orang atau motor ,Kemungkinan cacat atau mati.
Saya bersyukur masih hidup dan tidak menabrak orang.Dan pemilik mobil yang saya tabrak sedang liburan akhir tahun kesurabaya. Setiap melihat mobil ditabrak ada sedikit trauma.

Kemudian saya telepon kebagian konseling doa 24 jam dari solusi , tim doa John Hartman,Tim doa GLOW .Sms beberapa teman dukung doa.Karena harus ganti biaya kerusakan mobil yang ditabrak.
Dari kasus ini saya belajar. Kalau pelayanan teman yang berangkat sama2 .Jangan ditinggal .Karena mau pulang harus cari mobil pulang.Jadi bagi teman2 yang pelayanan berangkat sama2 harus pulang sama2.Karena teman yang ditinggal akan bingung mencari mobil sampai jam 1 malam.
Kalau ngantuk jangan membawa mobil.

Kemudian saya doa puasa selama dua hari untuk mencari kehendak Tuhan untuk tahun 2008.
Kemudian saya lihat ditv berita ,Calon Presiden Pakistan Benazir Bhuto tertembak mati oleh seorang yang membawa bom diri.
Natal tahun ini penuh Kejutan.Banyak peristiwa yang membikin kita kaget .Tetapi tetap bersandar dan bersyukur pada Tuhan.
Segala sesuatu tidak bisa dilawan kejadian yang Tuhan ijinkan. Kita tidak tahu apa yang terjadi pada esok hari.Bersandarlah pada Tuhan .Sumber kekuatan dan penghiburan.
GOD with Us,Immanuel
GOD bless you

Selamat Natal 2007 dan Tahun baru 2008
Samuel,Jumat 28 Desember 2007

No comments: