Sharing : TUHAN BERBICARA MELALUI BANYAK CARA (2)
Lagi, Tuhan kembali berbicara dengan banyak cara melalui peristiwa yang sama sekali tidak kita duga. Dan sekali lagi aku mo sharing dan kali ini kejadiannya minggu, 15 Juni malam.
Siang kemarin karena suatu hal aku melalaikan doa devosiku kepada Kerahiman Illahi , yang didoakan setiap jam 15.00. Kadangkala kalau di kantor sibuk dengan pekerjaan aku juga melupakan kewajibanku ini .
Tapi pada malam kemarin saat aku baca salah satu tulisan di warta gereja aku merasa tertegur karena aku selama ini hanya menganggap komitmenku untuk berdoa setiap jam 15.00 hanya kewajiban tanpa dilandasi kerinduan dan hormat yang dalam untuk datang kepadaNya. Sehingga bila lupa berdoa hal itu berlalu begitu saja tanpa penyesalan. Dan inilah tulisan yang telah membuat aku tersadar akan kekeliruanku selama ini :
Suatu hari sudah petang seorang petani miskin pulang dari pasar dan menyadari ia lupa membawa buku doa, roda gerobaknya terlepas tepat di tengah hutan dan ia menyesal bahwa hari akan lewat tanpa bisa mengucapkan doanya.
Maka inilah doa yang dibuatnya;
"Perbuatanku amat bodoh ya Tuhan, aku meninggalkan rumah pagi ini tanpa membawa buku doa dan ingatanku sedemikian rupa hingga doa satu pun tidak dapat kukatakan tanpa buku.maka inilah yang hendak kukatakan: Aku akan mengucapkan a-b-c lima kali pelan -pelan dan Engkau yang mengetahui semua doa,bisa mengatur huruf-hurufnya untuk membentuk doa yang tidak dapat kuingat itu."
Dan Tuhan berkata kepada para malaikatNya :" Dari segala doa yang Aku dengar hari ini satu ini niscaya yang paling baik karena datang dari hati yang sederhana dan jujur."

Begitulah kali ini Tuhan berbicara bahkan menegur melalui suatu artikel yang tanpa sengaja aku baca.

GBU all


Angela Fenny