EAGLE ( Angela Fenny)

Oleh : Angela Fenny
Aku diciptakan sebagai raja segala burung dan sebagai burung yang gagah perkasa
Saat badai datang aku tidak takut. Segera kukembangkan sayapku
Bahkan badai kunanti karena membantuku
terbang lebih tinggi mendekati matahari

Kuingat saat aku belajar terbang
indukku menjatuh bangunkan aku di udara
Semakin tinggi aku dijatuh bangunkan
dan semakin aku berhasil mengatasinya
indukku semakin senang


Setiap hari kugosok paruhku ke bulu -buluku
Hingga bulu- buluku menjadi sangat berminyak
Dan inilah strategiku supaya aku tidak tenggelam
saat aku menyambar ikan di laut


Ada kala aku capai,Kekuatan sayapku mulai berkurang
Aku tidak memaksa diri
Kupergi ke tempat yang tinggi di atas bukit batu

Kurontokkan dan kucabuti semua bulu- buluku !
Kubersihkan diriku dari lumpur, debu dan kutu
Kulakukan itu selama 40 hari
Sakit.. ya memang sakit...

Sendiri.. sepi....sunyi....
Tapi aku harus melakukan itu !
Karena kutahu setelah apa yang kualami ini
aku akan menjadi lebih sehat, lebih kuat dan
aku dapat terbang lebih tinggi


Dengan berani kulintasi dirgantara
Sendiri !
Dan hanya ada satu sobatku yang setia
Dia yang selalu menopang kekuatanku
Hanya Dialah Tuhan Yesus Kristus
Sumber kekuatan dan keberanianku


Tulisan ini kubuat setelah doa malam 17 Mei lalu dimana dalam doa aku melihat burung rajawali dengan matanya yang tajam, kita tahu bahwa Tuhan menciptakan burung ini sangat luar biasa, digambarkan sebagai burung yang tegar, kuat dan berani.

Aku diingatkan melalui burung rajawali ini supaya dalam setiap perkara yang kita hadapi dan pada saat perjalanan iman kita mengalami kemunduran , janganlah cepat menyerah dan segera berlarilah pada Tuhan untuk mendapat kekuatan baru.

Dan betapa sering di alkitab di temukan kata mengenai burung rajawali ini, karena burung ini mempunyai ciri - ciri yang sangat istimewa:

1.Tidak takut badai.

Rajawali tidak takut badai bahkan badai akan membantu dia untuk terbang lebih tinggi menuju matahari. Pada saat badai datang dia akan segera mengembangkan sayapnya.

Demikian juga dengan kita bila badai kehidupan datang janganlah cepat menyerah dan berjuang dengan kekuatan sendiri tapi segeralah kita berlari pada Tuhan yang mana dia akan memberi kekuatan pada kita .

2.Dididik dengan disiplin oleh induknya

Pada saat anak- anak rajawali belajar terbang, mereka dididik dengan sangat disiplin oleh induknya tidak dengan manja . Hal itu terlihat bagaimana mereka menjatuh bangunkan anak- anak mereka di udara dan tentunya mereka juga segera mendukung bila anak - anak itu hampir jatuh.

Seringkali pada saat kita mengalami ujian kita segera mengeluh pada Tuhan, kita tidak percaya bahwa Dia ada disana.

Tegarlah pada setiap ujian yang datang padamu !Jangan hanya mengeluh !Mintalah kekuatan pada Tuhan , dan pada saat engkau berhasil melewati ujian itu percayalah Bapa kita di surga akan bersorak - sorai menyambut kemenanganmu.

3.Persiapan diri setiap hari.

Setiap hari rajawali menggosok bulu - bulu di tubuhnya dengan paruhnya, sampai bulu- bulu tersebut menjadi sangat berminyak.

Hal ini dimaksudkan supaya pada saat dia menyambar ikan di laut dia tidak tenggelam karena tubuhnya yang berminyak itu.

Kita pun demikian, perlu persiapan setiap hari dimana sebelum melakukan segala aktifitas pada hari itu hendaknya dilakukan doa pagi sehingga kita terhindar dari pelbagai cobaan yang ada.

4.Menyediakan waktu untuk memperbarui diri.

Ada kalanya kehidupan rohani kita melemah. Jangan memegahkan diri! Akuilah itu dan rendahkanlah dirimu!Karena itu kita perlu diisi firman , doa - doa,puasa dan pengurapan yang segar supaya kita mempunyai kekuatan yang lebih dasyat lagi.

5.Terbang sendiri.

Burung rajawali tidak terbang bergerombol seperti burung lain, dia terbang sendiri dan berani mengalami segala rintangan di udara sendiri.

Meski kita merasa sendiri dalam mengalami berbagai badai kehidupan ingatlah bahwa hanya ada satu sobat yang setia, sobat yang selalu ada di kala suka dan duka, sobat yang selalu memberi kekuatan baru dengan cinta yang tak bersyarat. Dan hanya Dialah Tuhan Allah kita yang sanggup melakukan itu untuk kita.


Prenz..... kita diciptakan Tuhan sebagai rajawali - rajawaliNya . Dia rindu untuk melihat kita mempunyai karakter seperti rajawali ini.Kalau Dia bisa menciptakan burung yang begitu hebat yang bisa mengatasi badai apakah tidak terpikirkan oleh kalian Dia rindu melihat kita makhluk ciptaan termuliaNya untuk mempunyai kekuatan seperti rajawali? Bahkan mungkin lebih lagi karena kita berakal budi....

Ok.. prenz jadikan ini perenungan untuk kita semua... hv a nice day .. GBU

No comments: