KUASA PENGAMPUNAN

Kuasa Pengampunan sangat dasyat karena Kuasa Roh kudus akan turun jika anak anak Tuhan merendahkan diri dan mencari Hadirat NYA. Segala sakit hati,penyakit, tekanan hidup atau stress akan hilang. Ketika kita meminta ampun atas segala dosa kita dan melepas kata pengampunan kepada orang yang menyakiti hati kita. Maka ada beban yang lepas.

Hati adalah sumber segala pertimbangan,perasaan, pikiran. Jika hati mu terluka maka anda tentu sudah tidur dan mempunyai beban berat.
Ketika suatu saat saya susah tidur,ketika saya didoakan seorang hamba Tuhan. Hamba Tuhan meminta saya menyebut nama orang yang menyakiti hati saya dan saya benci. Sebut namanya ampuni dan memberkatinya. Hanya butuh 5 menit saja. Ketika mengucap dari hati yang dalam kata pengampunan. Maka segala kepahitan dan sakit hati langsung hilang.Dan perasaan lega timbul dan merasakan damai. Pada malam hari bisa tidur nyenyak.

Itu mujizat dari Kuasa pengampunan. Karena Yesus telah dicambuk dan disiksa untuk menjadi korban pengampunan bagi umat manusia. Ketika kita tidak bisa mengampuni orang lain maka Tuhan juga tidak mau memgampuni kita dan jika kita berdoa maka Tuhan tidak akan mendengar doa kita. Karena hati kita masih tidak bersih . Masih ada dendam, amarah, sakit hati, benci dan akar kepahitan. Baik anda mau perjamuan kudus atau persembahan. Maka anda harus membereskannya dulu dengan lawan anda. Ketika kata pengampunan di ucapkan dan saling mengaku dosa. Maka Kuasa DOA sangat dasyat.

Mat. 6:12dan ampunilah kami akan kesalahan kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami;
Mat. 6:14-15
Karena jikalau kamu mengampuni kesalahan orang, Bapamu yang di sorga akan mengampuni kamu juga.Tetapi jikalau kamu tidak mengampuni orang, Bapamu juga tidak akan mengampuni kesalahanmu."

Kol. 3:13Sabarlah kamu seorang terhadap yang lain, dan ampunilah seorang akan yang lain apabila yang seorang menaruh dendam terhadap yang lain, sama seperti Tuhan telah mengampuni kamu, kamu perbuat jugalah demikian.

1Yoh. 1:9Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.

Ketika saya pelayanan pada suatu acara retreat. Ada seorang nenek dari suku Batak yang tidak bisa jalan karena ada penyakit. Ketika pada sesi YESUS penyembuh . Ketika dia didoakan dan mengampuni saudaranya yang menyakiti hatinya. Maka kakinya bisa berjalan dan sehat kembali. Maka nenek itu bilang aku sudah bebaas. Dan ketika saya bertanya kenapa bisa sembuh. Dia sudah dendam dan sakit hati 30 tahun. Ketika dia mengampuni. Dia sembuh dari penyakitnya.

Ada satu kasus lagi ketika ada seorang aktivis gereja ditipu rekan bisnisnya. Ketika dia disuruh hamba Tuhan mengampuni rekan bisnisnya. Pada saat itu dia sangat susah mengucap kalimat mengampuni orang yang menipu dia. Ketika dia sambil menangis mengucap kata pengampunan dan berkat. Minggu depan dia kembali dan bersaksi telah berhasil menjual 127 dispenser air. Padahal dalam 2 tahun dia tidak pernah menjual sebanyak itu.

Ketika saya baru masuk kantor. Ketika itu ada rekan kerja yang selalu mencari kesalahan saya dan menyindir supaya saya marah. Dan saya sempat terpancing emosinya. Ketika kita ada acara doa bersama. Saya teringat Firman Tuhan. Jika kita belum mengampuni saudara kita makan Tuhan tidak mengampuni kita dan tidak mendengar doa kita. Bagaimana kita bisa mengasih Tuhan yang tidak kelihatan sedangkan saudara kita yang di depan mata kita. Kita tidak bisa mengasihi dan membencinya.

Ketika terjadi konflik dikantor.
Ketika saya meminta maaf pada teman2 sekantor. Saya memberi buku renungan harian pada orang yang menyakiti hati saya dan saya doa puasa sambil telepon 3 pendoa syafaat dan konselor doa. Maka Atmosfir yang panas jadi tenang. Ada perubahan dalam hubungan kami.
Hanya Roh kudus yang dapat mengubah hati manusia. Iblis ingin anak Tuhan saling menbenci sedangkan Tuhan ingin anak-anaknya saling mengasihi.

Segala penyakit, kanker timbulnya dari amarah yang terpendam, rasa benci,tidak mau mengampuni, rasa sombong maka akan timbul stress pada pikiran. Ketika kita mengampuni orang yang menyakiti kita. Maka segala akar kepahitan dicabut oleh Kuasa Roh kudus.
Maka segala penyakit jasmani dan rohani dapat disembuhan Tuhan.

Itu mujizat dari Kasih dan pengampunan. Itu rahasi hidup diberkati dan berkemenangan dalamTuhan YESUS.