Apa yang Dilakukan Sesudah Disembuhkan ? Bagaimana Memelihara Kesembuhan

Hidup di dalam kebenaran / kekudusan dan mengisinya dengan perkara-perkara rohani (Yakobus 5 : 13 – 15)
Tidak tinggal di dalam dosa :
“Engkau telah sembuh : jangan berbuat dosa lagi,supaya padamu jangan terjadi yang lebih buruk ..”(Yohanes 5:14)

Bertumbuh di dalam pengenalan akan Firman TuhanDiperlukan ketekunan yang terus menerus hidup untuk belajar Firman Tuhan agar iman kita tetap terpelihara (hidup) dan agar Firman Tuhan dapat menjadi pelindung yang melindungi kita dari segala sakit penyakit yang mencoba menyerang kita. (Mazmur 107:20; Keluaran 15:26)

“Jika kamu sungguh-sungguh mendengarkan suara Tuhan, Allahmu, dan melakukan apa yang benar di mataNya, dan memasang telingamu kepada perintah-perintahNya dan tetap mengikuti segala ketetapanNya, maka Aku tidak akan menimpakan kepadamu penyakit manapun, yang telah Kutimpakan kepada orang Mesir, sebab Aku Tuhanlah yang menyembuhkan engkau.”(Keluaran 15: 26)

Rajin bersekutu dengan orang-orang yang percaya akan kesembuhan IlahiJika kita berada di lingkungan orang-orang yang percaya pada kesembuhan Ilahi, maka iman kita akan dikuatkan terus oleh karena kita mendengar berita-berita kesembuhan dari saudara-saudara kita yang lain. Sebaliknya jika kita diam di lingkungan orang-orang yang tidak percaya pada kesembuhan Ilahi, kita kaan mendengar perkataan-perkataan yang tidak membangkitkan iman, sebagai akibatnya iman kita pun menjadi lemah. (Ibrani 10:25)

Menghargai kesehatan dengan memelihara tubuh sebaik-baiknya(Roma 12:1; I Korintus 6 :19 – 20)
”Atau tidak tahukah kamu bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam didalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri?”(I Korintus 6 : 19)

Melayani TuhanKehidupan pelayanan akan membuat kita bertumbuh dan tinggal senantiasa dalam hadirat dan kuasa Allah. Layani Tuhan dan
“Dengan Allah akan kita lakukan perbuatan-perbuatan gagah perkasa, sebab Ia sendiri akan menginjak-injak para lawan kita.”(Mazmur 60:14)
Dasar Kesembuhan
Tuhan Yesus datang untuk memberikan kehidupan dan kelepasan dari segala kuasa dosa termasuk sakit penyakit.
Jika 2000 tahun yang lalu Yesus menyembuhkan segala sakit penyakit dan mengusir segala kelemahan, maka pada hari ini Ia tetap sama:
Yesus Kristus tetap sama, dahulu, sekarang dan sampai selama-lamanya.(Ibrani 13 : 8)
Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh.(I Petrus 2 : 24)