Semangat Api 2008 yang tidak pernah padam


Para pembaca yang terkasih. Apakah anda pernah kehilangan semangat hidup anda? Bagaimana caranya tetap menjaga semangat anda tetap membara. Apakah anda pernah mendengar api semangat hidup.? Api semangat hidup yang menyala dari Yunani melintasi lima benua, Asia ,Afrika, Eropah, Amerika, Australia. Seorang pelari akan membawa api semangat perjuangan. Bukan berapa cepat atau berapa lama pelari itu berlari. Tetapi yang menjadi suksesnya adalah “ Apakah bara api itu tetap menyala dengan terang” ?. Badai atau halangan boleh datang tetapi semangat perjuangannya tidak boleh sirna. Tentu para pembaca, anda pasti penasaran api apakah itu?.

Api apa yang tidak boleh mati dan harus mengelilingi 5 benua dan melintasi lautan dan daratan. Api tersebut adalah api Olimpiade 2008. Api olimpiade Beijing 2008 harus tetap menyala walaupun halangan boleh datang. Kita harus melupakan pertikaian politik antara Tibet dengan China. Karena semangat olahraga adalah persahabatan dan permainan yang jujur atau istilah lain “ Fair Play”. Ada pihak yang ingin menghalangi nyalanya api Olimpiade. Seperti Tibet yang ingin merdeka dari China. Tetapi adalah tidak tepat dengan kondisi semangat olahraga , sebaiknya jangan dikaitkan dengan politik. Kita mesti mengambil api perdamaian antara Taiwan dan China yang telah terjadi konflik selama 60 tahun. Tetapi dalam tahun 2008, Api perdamaian menyala diantara 2 negara yang masih satu suku bangsa. Konflik atau perperangan tidak menyelesaikan masalah. Kebencian dan dendam tidak bisa di selesaikan dengan saling mencela atau saling membenci. Tetapi semangat api perdamaian bisa terjadi jika kedua pihak saling memaafkan kesalahan masa lalu, menerima kekurangan dan kelebihan masing-masing, mengendalikan emosi dan kepentingan sepihak saja. Tetapi terjadi titik temu antara dua kepentingan yang berbeda. Maka semangat perdamaian dapat tercapai.

Semoga api Olimpiade 2008 adalah api persatuan bangsa-bangsa. Segala bangsa, agama, ras, suku, bahasa berkumpul di ibukota Beijing. Semua membawa api semangat perjuangan. Api perjuangan ini tidak boleh padam dan akan tetap menyala untuk diteruskan generasi mendatang.

Khususnya bagi bangsa Indonesia adalah tahun 2008 adalah momentum 100 tahun (1908-2008) Kebangkitan Nasional dan 80 tahun (1928-2008) Sumpah Pemuda. Semangat Api Olimpiade dalan membakar semangat bangsa Indonesia. Untuk bangkit dari keterpurukan ekonomi. Kita harus bangkit dari kegagalan. Kita harus maju terus. Kita harus tetap menjaga api kebangkitan itu tetap menyala. Ada satu Api dari Surga yaitu Api Roh Kudus. Api Roh kudus tetap menyala melintasi segala jaman. Ketika anda letih lesu. Api ini menyalakan semangat hidup anda. Anda boleh bermimpi menjadi orang besar dan sukses.Tetapi jangan sampai mimpi anda dicuri oleh orang lain. Orang lain tidak dapat menghalangi mimpi anda.Anda harus tetap menjaga api mimpi anda tetap membara. Api Roh Kudus yang menjadi api perjuangan hidup dan mimpi anda. Seperti Yusuf di tanah mesir. Yusuf pernah bermimpi menjadi Raja. Kesulitan dan penderitaan tidak menghapus ingatan mimpi yang diberikan Tuhan. Dia tetap menjaga api semangatnya. Penjara, fitnah akhirnya harus mengalah kepada kekuatan dari Api mimpi Yusuf yang diberikan Tuhan padanya. Akhirnya terwujud mimpi dari Yusuf.Rahasianya adalah Yusuf tetap menjaga Api yang diberikan Roh Kudus padanya. Maju terus bersama Tuhan. Satu orang bersama Api Roh Kudus adalah mayoritas dan sumber kekuatan yang lebih dasyat dari peluru kendali yang dapat meruntuhkan segala kuasa gelap dan niat orang jahat.

Sukses untuk anda Semua

Jakarta, 21 April 2008.

Samuel David Immanuel

No comments: